Jakarta (Humas MAN 13 Jakarta Selatan)– Ada sesuatu yang tidak biasa di MAN 13 Jakarta Selatan pada hari Rabu, 8 Maret 2017. Sekitar 100 peserta didik MAN 13 Jakarta Selatan baik putra maupun putri dari perwakilan kelas X dan XI berkumpul di ruang multimedia pada pukul 13.00 wib untuk mengikuti Roadshow Zetizen Jawa Pos.
Acara dibuka oleh Kepala Madrasah, Drs. Nuroto, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa bidang jurnalistik wajib dikenalkan kepada anak muda melalui acara yang seru karena keilmuan tentang pers dan media perlu ditularkan kepada anak muda. Beliau juga berharap agar kerjasama antar pihak sekolah dengan Zetizen terus berlanjut.
Acara yang diselenggarakan dalam rangka program promosi Zetizen Jawa Pos ini dipandu oleh MC, Naula Hamidah dan berlangsung selama kurang lebih 60 menit. Aktivitas roadshow meliputi pengenalan Generasi Z, Trivia & Interactive game, serta Sosialisasi website & halaman Zetizen. Para peserta didik tampak excited sekali mengikuti kegiatan tersebut dan mereka pun serius mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh MC seputar pengenalan media Zetizen. Saat sesi ice breaking, beberapa peserta didik berebut untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Naula dan dua peserta yang terpilih untuk menjawab pertanyaan berhasil mendapatkan merchandise Zetizen. Selanjutnya, Naula menyampaikan informasi seputar program kegiatan yang akan diadakan Zetizen dan selalu melibatkan anak muda, diantaranya Zetizen Internship Class tahun 2017. Ternyata banyak sekali siswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pada sesia khir, diadakan game pengumpulan poin tercepat dan terbanyak di situs Zetizen.com. Dalam waktu lima menit, Rafi danRofiqoh berhasil menjadi pemenang dengan total poin masing-masing 8.300 dan 8.100 karena memberikan komentar sebanyak-banyaknya di artikel. Sebagai reward nya mereka mendapatkan merchandise Zetizen.
Zetizena dalah platform media dan komunitas anak muda terbesar di Indonesia yang telah diterbitkan di seluruh provinsi, menjadikannya media anak muda dengan pembaca terbanyak di Indonesia, mayoritas pembaca berusia 13-20 tahun (Generasi Z).